Wednesday, 18 January 2012

Konser Simple Plan di Indonesia


Andre Tara adalah salah seorang pemburu tanda tangan artis yang tergolong istimewa. Di usianya yang tergolong muda (lahir 29 Februari 1988) dia sudah berhasil mengumpulkan koleksi tanda tangan artis – yang saking banyaknya, dia pun lupa jumlahnya berapa. Itulah hasil perburuan tanda tangan sejak 2003.

Hobinya mengejar-ngejar artis demi mendapatkan tanda tangan juga berbuah manis. Wajah Andre dikenali oleh sang artis. Ketika bertemu keempat kalinya dengan Billy Sheehan (basis Mr Big) bulan lalu di Surabaya, Billy lah yang pertama kali menyapa Andre. Bukan sebaliknya.

"Waktu itu usai manggung, Billy Sheehan memanggil saya yang berdiri di jalur yang memang akan dilaluinya," kata Andre. Billy memberinya pick, mengajak ngobrol sambil makan kue. Dan di akhir pertemuan, “Justru Billy yang bilang ‘thanks’ ke saya,” kata Andre lagi
.

Bagaimana awal mula Andre bisa menjadi seorang pemburu tanda tangan seperti sekarang ini?

Awalnya adalah kesukaan Andre terhadap karya sang artis idola. Untuk melengkapinya, dia mengoleksi barang-barang produksi sang artis seperti CD, kaset, vinyl boxset dan gitar yang sama yang dimainkan idolanya.

Hampir tiap kali sang idola menggelar acara di Indonesia atau Singapura, Andre pun mengejar sang artis untuk meminta tanda tangan – berbekal barang-barang tersebut.

Andre, yang saat ini sedang menunggu kesempatan mendapatkan tanda tangan personel Dream Theater, berbagi beberapa strategi untuk kamu yang juga ingin berburu tanda tangan.

Cegat di bandara
Mengejar artis idola tidaklah mudah sebab penggemarnya tentu bukan diri kita sendiri. Supaya peluang bertemu idola makin besar, Andre menyarankan untuk mencegat sang artis sejak datang ke kota. Periksalah jadwal kedatangan pesawat terbang, jadwal maskapai, gate/pintu serta terminal yang akan dilewati.

Kejar di hotel
Selain di bandara, Andre juga menyarankan untuk mencari dan mendatangi hotel tempat artis tersebut menginap. Barangkali ini yang paling susah karena kita tidak tahu sang idola menginap di mana.

“Kita harus berhitung di mana mereka manggung, dan di mana hotelnya. Logikanya, sang artis akan menginap di hotel terbaik yang paling dekat dengan lokasi acara,” kata Andre.

Memasuki lobi hotel besar tempat sang artis menginap pun merupakan tantangan tersendiri. "Tapi semua akan jadi terbiasa kalau sudah berpengalaman," imbuh Andre.

Jangan gugup
Perjuangan mengejar tanda tangan artis tak hanya melibatkan faktor eksternal seperti misalnya pengamanan sang artis yang ketat dan jadwal aktivitas sang artis yang dirahasiakan. Selain itu, juga ada faktor internal yang berpengaruh yaitu gugup.

Namanya juga ketemu artis idola, gugup adalah hal yang wajar tapi hal itu harus ditundukkan. "Jadi kita mesti kontrol emosi dan jangan gugup ketika akhirnya kita bisa bertemu karena kesempatan itu kadang tak lebih dari lima menit sebelum mereka akhirnya pergi dari hadapan kita!" kata Andre.

Nah, bagaimana? Ternyata tidak semudah itu ya untuk menjadi pemburu tanda tangan artis. Selamat berburu!

No comments:

Post a Comment